Sabtu, Agustus 28, 2010

GADISKU

Hi gadis manis diujung gang sempit menuju rumahku yang halamannya becek
Gadis manis berkerudung tipis apakah kau masih tetap memakai atasan yang kebesaran dengan rok kuno yang terlihat kedodoran??
Gadis manis berlesung pipit,apakah kau masih gadis yang sama yang selalu kupuja ditiap malamku?
Gadis manis bermake up tipis apakah kau masih selalu tertunduk malu kala laki2 sebayamu mencoba mendekatimu?

Wahai gadis manis rinduku....masih kuingat matamu yang berkaca – kaca saat aku ucapkan kalimat perpisahan
Masih terus terekam diingatanku caramu meyakinkanku tentang ganas nya ibukota dan jahatnya penghuni gedung-gedung megah itu,tak hanya itu katamu,kamu bahkan takut aku dilukai mereka yang sedang menggigil dibawah jembatan beton.

Kamu khawatir laki-laki mu yang pemalu ini akan bernasib sama tinggal bersama mereka yang ada dikotak-kotak kardus dipinggir kali.


Tapi gadisku ....

Lihatlah aku sekarang !!!lihatlah sekali lagi laki-laki mu ini , aku kini sudah beranjak dewasa.
Aku kini sudah mulai tumbuh besar meski mungkin aku belum terlalu mapan
Tapi aku kini seorang pekerja kantoran, luar biasa bukan
Pekerja dengan seragam seperti permintaan bapakmu 3 tahun yang lalu.
Laki-laki yang dalam bahasa ibumu “bertanggung jawab”
Aku kini telah menjadi sesosok itu.....

Gadis manis pujaan hatiku
Tak sabar aku melihat bibirmu yang tesenyum saat melihatku
Aaaarrghhh rasanya aku tk sabar lagi menginjakkan kakiku diteras rumahmu
Dan melihatmu menangis menumpahkan rindumu yang bertumpuk padaku

Gadisku kenapa lama sekali kau tak muncul
Kupikir rindumu yang terlalu dalam membuatmu ingin berlari untuk mendekapku
Bahkan aku kini mulai rindu suara bapak dan ibu mu yang selalu mencemooh aku dan tak jarang mengusirku

Gadis...gadis..berlang kali kusebut namamu didepan pintu rumah mu
Sial kenapa kau tak juga muncul
Kini aku mulai khawatir padamu
Gadisku cepatlah muncul
Aku tak kuasa lagi mendengar ocehan perempuan bermake up tebal berbaju ketat ini yang terus mengaku bernama “GADIS"

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Keep on writing and publish more, Intan..

Gunadi 'Renji' mengatakan...

mbak, ini semua karya mbak yah? numpang belajar yah >< cheers

Muhammad As'ad Roja mengatakan...

krren, saya minta izin di Copy yah biar saya bisa dibaca2,,ditunggu karya yg lainnya yah,,